9 FAKTA UNIK DI BULAN RAMADHAN

Fakta unik di bulan ramadhan atau bulan puasa-Bulan ramadhan adalah momen bagi seluruh umat muslim di dunia untuk menjalankan ibadah puasa.Saat bulan ramadhan tiba banyak fakta unik atau tradisi tahunan yang terjadi di indonesia.

FAKTA UNIK DI BULAN RAMADHAN

1.MASJID PENUH
Di awal bulan ramadhan umat muslim berbondong-bondong pergi ke masjid untuk shalat tarawih.Masjid yang biasanya sepi tiba-tiba penuh saat datangnya bulan ramadhan.Tapi sangat di sayangkan saat pertengahan bulan tersebut masjid sudah kembali sepi.Hanya tinggal orang lanjut usia saja yang pergi ke masjid.Walaupun masih ada juga pemuda-pemudi tetapi tidak sebanyak saat awal bulan tersebut.



2.BANYAK ORANG YANG MEMBANGUNKAN SAAT SAHUR
Sudah tradisi pada waktu sahur tiba pasti banyak orang yang membangunkan untuk sahur.Warga keliling kampung/komplek untuk membangun orang sahur dengan cara bersorak.


3.PERUBAHAN JAM AKTIVITAS 
Berubahnya jam aktivitas dari kalangan pekerja,pelajar,pedagang,dll.Di bulan ini perubahan jam kerja/aktivitas adalah hal yang sangat wajar.


4.PEDAGANG KOLAK DADAKAN
Banyak pedagang kolak dadakan di tepi-tepi jalan atau di pasar Kolak adalah makanan khas masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa.



5.DISKON BESAR-BESARAN
Bagi anda yang hobi belanja/shopping pasti menunggu saat-saat ini tiba.Diskon besar-besaran di mall & pasar di bulan ini.Karena terlalu banyaknya barang-barang murah sampai anda bingung barang/kebutuhan mana yang penting bagi anda.



6.LAUNCHING LAGU RELIGI
Sebagian penyanyi/musisi di Indonesia membuat lagu/album religi baru.Penyanyi/musisi yang sebelumnya hanya membuat lagu/album bertema cinta,kali ini mereka membuat lagu religi.


7.BUKA BERSAMA
Hampir semua masyarakat Indonesia melakukan tradisi bubar/buber alias buka bersama.Momen ini adalah salah satu momen yang di tunggu-tunggu untuk berkumpul bersama keluarga,teman,teman dekat,dll



8.BERMAIN PETASAN
Meskipun sudah ada larangan bermain petasan di sebagian wilayah/kota di Indonesia,Hal ini tak membuat anak-anak berhenti/tidak bermain petasan saat bulan ramdhan.Bahkan banyak juga orang dewasa yang ikut memainkannya.



9.NGABUBURIT
Menunggu saat berbuka puasa tiba atau bisa juga di sebut ngabuburit terjadi di mana-mana.Di tempat keramaian mendadak penuh dengan warga yang sedang ngabuburit/nongkrong bersama teman untuk menghabiskan waktu.Dengan begitu waktu terasa berjalan dengan cepat.


Masih banyak fakta-fakta unik yang terjadi saat bulan ramadhan tiba.Ini hanya sebagian yang saya ingat.Barangkali anda ingin menambahkan fakta-fakta unik lainnya???Kami siap update artikel ini.

5 Responses to "9 FAKTA UNIK DI BULAN RAMADHAN"

  1. Bulan Ramadan masih lama.gan.
    Seharusnya buat artikelnya nanti pas ramadan tiba

    ReplyDelete
  2. harap maklum aja gan,suasana puasa itu ngangenin..jadi update artikel jauh-jauh hari untuk ngobatin rasa kangen..hehehehhe

    ReplyDelete
  3. Masya allah ini benar benar kekuasaan Allah SWT.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel