Cara Mengingat Kata/Cerita yang tiba-tiba Lupa

 A-Sasada Blog- Tadinya saya pengen cerita sama teman-teman, tapi saya lupa nih gara-gara mau cerita eh..Cemilan saya habis..hahaaha.

Teman-teman pasti pernah mengalami, contohnya teman-teman sekalian punya pengalaman seru banget dan pengen diceritain tapi entah karena apa teman-teman jadi lupa pas mau cerita. Bisa jadi saat itu teman-teman kesandung, kejedot, kepotong pembicaraan orang lain.atau kaya saya, pas mau cerita pengen ngemil ehh.. cemilannya habis. Di Artikel ini saya mau bantu teman-teman cara  engatasinya 




1.Mengulang Gerakan

Coba teman-teman ulang gerakan teman-teman sekalian, siapa tau ngaruh. Soalnya otak teman-teman pelan-pelan jadi ingat setiap detik kejadian yang udah teman-teman alamin.
Coba deh sekarang..


2.Tarik Nafas lalu Buang Perlahan

Ini dia cara yang paling gampang dehh.
Mungkin teman-teman cuma panik, jadi teman-teman atur nafas teman-teman dulu, tarik nafas dan buang secara perlahan. Lakukan berkali-kali sampe teman-teman mulai ingat.
Tapi kalo nggak sanggup, gak usah paksain deh, hahaha.


3.Cerita yang Lain Dulu

Ini teman-teman cara yang ketiga, cerita yang lain dulu deh.
Jangan dipaksain nanti teman-teman marah-marah gak jelas lagi. Jadi mendingan teman-teman ngobrol tentang cerita yang lain dulu.
Siapa tau teman-teman jadi ingat, karena topiknya ceritanya mendadak berhubungan.


4.Pergi ke WC/Kamar Mandi

Nah, ini nih, pergi ke WC dulu teman-teman, tapi jangan mandi atau "itu" yaa, haha.
Cari tempat sepi deh, biasanya sih WC/Kamar Mandi. Di dalam kamar mandi biasanya pikiran pada keluar.
Termasuk pikiran jorok,tapi siapa tau omongan yang agan lupa, tiba-tiba teman-teman ingat.


5.Mikir Keras


Kalo agan termasuk orang yang ga gampang nyerah,yaudah agan pegang kepala dan berusaha untuk ingat ingat. Tapi kalo abis itu teman-teman pusing saya gak tanggung jawab ya, apalagi kalau kepalanya sampai ber-asap. hahaha


6.Makan Dulu
Kalo perut lapar, mana bisa berpikir jernih, coba makan dulu gih. Kalo udah kenyang suasana jadi lebih tenang. Otak jadi maksimal buat mikir. Tapi jangan makan kebanyakan yaa, biar gak ketiduran, hahah.


~~~~~

Demikianlah artikel tentang Cara Mengingat Kata/Cerita yang Tiba-Tiba Lupa.
Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.
Terimakasih

35 Responses to "Cara Mengingat Kata/Cerita yang tiba-tiba Lupa"

  1. kwkwk gua sering banget nih gan suka lupa pas mau ngomong apa , semoga ini solusinya gan

    ReplyDelete
  2. Thanks tipsnya gan, saya juga pernah ngalamin seperti itu

    ReplyDelete
  3. Ke WC hahhhh. kadang saya lupa saat ingin bercerita. sebabnya saat ingin memulia bercerita saya diganggu teman

    ReplyDelete
  4. Wkawkawkaw ane sering ini gan,tar ane coba ah

    ReplyDelete
  5. Tips terakhir boleh juga tuh, tapi ntar kalo kekenyangan malah tambah lupa haha

    ReplyDelete
  6. Hahaha.. Boleh juga nih.. besok ipraktekin.. hahaha..

    ReplyDelete
  7. Baru tahu gua ke WC bisa bikin kita inget mau ngomong apa :v

    ReplyDelete
  8. Yg point 1 agak bingung
    Misalnya mau cerita terus lupa, apa harus ngulangin gerakan atau ngulangin cerita dari awal? Nah pas ngulang cerita lagi eh lupa lagi, itu ngulang lagi ya dari awal
    Oklah
    Tapi kalo lupa lagi gimana? Ngulang lagi dari awal?
    Kalo lupa lagi?
    Ngulang lagi dari awal?
    Kasian sob nanti mulutnya berbusa

    ReplyDelete
  9. kwkwkkwwk lucu tapi boleh lah tips nya

    ReplyDelete
  10. wah iya ini bener banget gan, hal seperti ini sering terjadi dengan saya, dan parahnya baru ingat setelah berhari-hari

    ReplyDelete
  11. Ditulis di notepad gan ntr kalau lupa dibuka lagi atau ditaruh desktop, hehe

    ReplyDelete
  12. ane pikir yang nomor 3 gan.. hehe nice info gan

    ReplyDelete
  13. kalo ngomongnya lagi sama cewek mah..ane ke wc :v

    ReplyDelete
  14. ane juga gitu gan kalau mau buat artikel kadang lupa mau buat apa :V

    ReplyDelete
  15. ane sering banget gan lupa apa yang mau diomongin :D mungkin ini bisa an coba gan

    ReplyDelete
  16. saya juga sering gitu gan, pengen curhat sama temen .. yahh .. malah lupa sendiri

    ReplyDelete
  17. hal yang paling sering dialami oleh manusia nih. wkwk suka kesel kadang ane gan :v

    ReplyDelete
  18. nah ini topiknya pas banget gan, ane orangnya suka begitu suka lupa ndiri wkwk

    ReplyDelete
  19. Masalah yg sering saya hadapin didepa umum nih.., lain kali saya coba deh caranya :D

    ReplyDelete
  20. haha.. masuk juga nih mas solusi nya. realistis

    ReplyDelete
  21. Hahaha...ane baru tahu Gan kalau makan dulu bisa jadi solusi untuk mengingat pembicaraan :V

    ReplyDelete
  22. wah ane sering nih gan pengen ngomong eh lupa.wkwkw thanks infonya sob

    ReplyDelete
  23. hahaha, kalau lupa langsung pergi ke wc aaja, ntar deh di coba :v

    ReplyDelete
  24. hahahah biasa terjadi hahahha

    visit juga yaa, http://juliarman.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. sering bgt tuh pgn ngomong tpi lupa hehehe

    ReplyDelete
  26. owhh, gtu yaa makasih min. .
    saya sering tuh

    ReplyDelete
  27. anjay ke WC dulu wkwkkw kalo saya berdiri dulu gitu gan terus mondar-mandir sambil nyebut, kalo maih ga inget ya udah lepaskan saja

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel