Hal-hal Yang Perlu Disiapkan Ketika Mulai Ngeblog

Assalamu'alaikum Wr.Wb Pengguna internet di indonesia, setiap tahun mengalami peningkatan. baik mereka yang menggunakan HP atau mereka yang menggunakan PC. Tidak jarang bagi para pengguna internet yang ingin tahu bagaimana caranya menjadi seorang Blogger.
Hasil besar yang di dapat oleh Blogger-blogger sukses terkadang membuat para pengguna internet ngiri. namun, untuk menjadi seorang blogger yang sukses tidaklah gampang seperti membalikkan telapak tangan. sama halnya seperti di dunia nyata. mereka yang sukses di dunia nyata pun melalui perjuangan yang berat. begitupun blogger yang sukses di dunia maya. banyak rintangan dan cobaan yang menghadang mereka.
yang namanya usaha pasti membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. baik itu waktu, tenaga, atau bahkan uang. ya begitulah kehidupan seorang blogger, seorang blogger terkadang juga harus mengeluarkan uang untuk mengiklankan tulisan mereka.
Bagi kalian yang baru saja ngeblog, munkin kalian bingung hal apa saja yang perlu kalian siapkan? berikut saya akan berikan gambaran. Apa saja yang perlu di siapkan ketika menjadi seorang Blogger?

1. Uang
http://dion90.blogspot.co.id/2018/03/hal-hal-yang-perlu-disiapkan-ketika.html




Yang jelas, mau bagaimanapun uang itu perlu, salah satu hal yang paling penting adalah untuk membeli akses data internet yang kita perlukan untuk Ngeblog.
yang namanya ngeblog hampir sama dengan membuka usaha ataupun melamar pekerjaan. terkadang membutuhkan uang untuk kelangsungan usaha yang di jalani. sehingga kita harus hemat-hemat kuota, dan bijak dalam penggunaanya. hal ini bertujuan untuk menghindari kerugian. yang niatnya ngeblog sambil nyari receh palah harus kehilangan banyak receh karena kurang bijaknya menggunakan kuota.
selain untuk membeli kuota, terkadang uang ini di gunakan blogger untuk membayar iklan. namun bagi kalian yang masih pemula, bisa iklankan artikel kalian dengan share ke teman-teman kalian. dengan cara ini, kalian sudah menghemat uang kalian.
Baca Juga :
Cara Memasang Meta Description di Blog
7 Cara Menghasilkan dan Mendapatkan Bitcoin Terbaru            

2. Waktu

http://dion90.blogspot.co.id/2018/03/hal-hal-yang-perlu-disiapkan-ketika.html


Waktu sangat penting bagi seorang blogger. seorang blogger harus pintar-pintar mengatur waktu. inilah beberapa contoh hal apa saja yang perlu di bagi :
Waktu menulis artikel => Hal ini menurut saya adalah hal yang paling banyak menyita waktu, selain harus cari info, seorang blogger juga harus bisa pintar-pintar mengolah kata, hal ini bertujuan supaya artikel yang kita buat bisa menarik ketika di baca oleh pengunjung.
Waktu membangun jaringan => yang di maksud jaringan bukanlah jaringan komputer, tetapi jaringan dengan blogger lain seperti membalas komentar atau berkunjung ke blog lain untuk sekedar mencari informasi
selain hal di atas, terkadang seorang blogger juga harus membagi waktu dengan kegiatan di dunia nyata. saya sendiri terkadang membutuhkan 3 hari untuk menulis Artikel. selain kesibukan, terkadang juga perlu riset kesana-kemari demi menulis hal yang menarik sekaligus bisa bermanfaat bagi pengunjung

3. Tahu Tentang Blogging



Seorang blogger harus tahu tentang Dunia Blogging. hal ini bertujuan untuk menunjang kegiatan blogging. sehingga blogger bisa terus bersaing dengan blogger lainnya. seorang blogger harus tahu SEO (Search Engine Optimization), Social bookmarking, Riset keyword dan lain-lain, saya akan bahas hal ini di lain kesempatan.
Ilmu blogging sangat penting, karena hal ini sangat menunjang pada hal teknis.

4. Bisa Menulis



Bagi seorang blogger, menulis adalah hal yang paling wajib. karena dunia blogging hampir sama dengan dunia penulis. kita di tuntut untuk bisa menulis suatu ide yang kita punya untuk di bagikan di halaman blog kita.
ibarat kata , Tulisan adalah nyawa dari blog kita. namun bagi kalian yang belum pandai menulis, jangan berkecil hati. Teruslah menulis, dan terus berlatih. lama kelamaan kalian akan terbiasa. jangan lupa untuk terus belajar dari blog-blog para pendahulu kita yang sudah sukses. intinya jangan berhenti belajar. saya sendiri masih banyak kesalahan dalam menulis.
Sebenarnya menjadi seorang penulis itu unik dan asyik, karena dengan kita menulis kita akan di kenal oleh dunia. Bacalah, maka engkau akan mengenal Dunia. Dan tulislah, maka engkau akan di kenal Dunia

5.  Semangat



Apapun kerjaan yang kita lakukan, kita harus mempunyai semangat. hal ini bertujuan supaya kita tidak cepat bosan dalam ngeblog. walaupun banyak rintangan yang menghadang. setidaknya kita harus merasa happy ketika kita ngeblog. hal ini bisa kita lakukan dengan cara ngeblog sesuai dengan kesenangan kita. sehingga kita tidak merasa bosan dan jenuh.

6. Mengerti Topik Yang Dibahas



Blogger harus mengerti topik atau konten yang sedang di tulis, hal ini bertujuan supaya konten yang di tulis tidak asal-asalan atau ngawur. berakibat fatal jika blogger menulis topik yang tidak di kuasai.
Tidak harus mengerti banyak, minimal tahu apa yang sedang di tulis dan memiliki sedikit pengalaman tentang hal yang sedang anda tulis.

7. Pengetahuan Tentang Teknis

Seorang blogger harus tahu tentang hal dasar, seperti platform atau tempat yang dia pakai dalam ngeblog, selain itu, seorang blogger juga harus mengerti tentang HTML dasar, hal ini sudah cukup jika kalian menggunakan Blogger.com jika kalian menggunakan Wordpress.org maka kalian wajib tahu apa itu webhosting, server, database, domain dan lain sebagainya.

8. Inovasi



Seorang blogger harus memiliki Ide, kreatifitas, dan inovasi yang terus menerus. yang namanya dunia teknologi, semua serba cepat. sehingga kita harus siap dengan perubahan. dengan adanya inovasi dan kreatifitas tanpa henti, seorang blogger akan mudah bersaing dengan blogger-blogger yang lain. sehingga tidak ketinggalan zaman. Bagi blogger pemula jangan berkecil hati dengan blogger yang sudah sukses, mereka semua pernah menjadi blogger pemula. silahkan berkomentar jika ada pertanyaan. cukup sekian dulu artikel malam ini, semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr. wb

0 Response to " Hal-hal Yang Perlu Disiapkan Ketika Mulai Ngeblog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel