Tips (Cara) Menghemat Uang THR Agar Tidak Cepat Habis

Tips dan Cara Menghemat Uang THR Agar Tidak Cepat Habis-
Walaupun namanya Tunjangan Hari Raya (THR) bukan artinya tunjangan yang berupa uang itu harus dihabiskan buat Hari Raya atau Lebaran lho.Benar bahwa tunjangan itu diberikan perusahaan sebagai kewajiban untuk membantu karyawan dalam memenuhi kebutuhan yang meningkat menjelang lebaran.
Tapi kalau kamu gak  mengelola THR,maka siap-siap menyambut musim paceklik setelah lebaran berlalu,hahaha.
Nah,biar gak kebablasan,berikut tips untuk Mengatur Penggunaan Uang THR yang bisa kamu terapkan untuk Menghemat Uang THR.




1.Keperluan Lebaran

Nah,untuk hal pertama ini mungkin yang paling penting adalah adalah menentukan skala prioritas.Coba ditentukan dulu.Misalnya untuk lebaran tahun ini mana yang lebih mendesak,baju baru ? Play Station baru ? atau mungkin membeli HP Baru
karena sudah rusak ?
Prioritas utama ini penting sekali ditentukan mengingat bahwa pengeluaran itu sebaiknya ditentukan berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan.


2.Bayar Hutang dan Cicilan

Lunasi utangmu sebelum Lebaran.Ingat,bahwa hutang adalah kewajiban yang harus diselesaikan,maka ketika menerima THR,sebaiknya pelunasan hutang menjadi salah satu prioritas utamamu.Hal lain yang juga dihindari adalah penggunaan kartu kredit yang berlebihan.Karena penggunaan kartu kredit akan menguras gajimu di bulan berikutnya.


3.Menabung

Menabunglah saat engkau mendapatkan THR,nah sisihkan sebagian uang dari THR muuntuk ditabung.Dengan demikian,kamu akan masih punya sedikit uang dan sisa uangnya bisa kamu pakai untuk membeli sesuatu atau mungkin  memulai berinvestasi.


4.Keperluan Pasca Lebaran

Biasanya yang berdekatan dengan libur Lebaran adalah musim liburan anak sekolah dan setelah itu adalah waktunya untuk kembali sekolah.
Bijak mengelola THR adalah kunci untuk membantu agar bisa lebaran dengan tenang dan siap menghadapi waktu back to school.





Demikianlah Artikel tentang Tips dan Cara Menghemat Uang THR Agar Tidak Cepat Habis.
Mulailah berhemat Uang dari sekarang,karena dengan hemat hidupmu pasti lebih nyaman dan aman.
Terimakasih atas kunjungannya,semoga artikel ini bermanfaat.  

45 Responses to "Tips (Cara) Menghemat Uang THR Agar Tidak Cepat Habis"

  1. Jangankan mau menghemat uang THR, ane aja kagak dapat uang THR gan -_-

    ReplyDelete
  2. yang penting gunakan seperlunya aja,usahakan bisa di tabung

    ReplyDelete
  3. Ane belum dapet gaji sepeserpun gan... #ngenes

    ReplyDelete
  4. waahaha mantap gan ini yang saya cari2

    ReplyDelete
  5. yang pastinya menabunglah yang paling utama :D,
    dan Kalo temen minta / minjem jangan dikasih :p

    ReplyDelete
  6. Penting bgt buat ane anak sekolahan keep THR well hehe setidaknya sampe waktu sekolah tiba.

    ReplyDelete
  7. Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih gan :)

    ReplyDelete
  8. Saya telat ni baca artikel nya, uang thr nya udah habis malahan tapi info nya bermanfaat gan, sebenar nya gak uang THR aja sih gan gajian bulanan kita juga bisa.

    ReplyDelete
  9. nih artikel cocok banget buat ane .. biasanya beberapa hari aja THR udah abis

    ReplyDelete
  10. ane mah thr kagak cair, sedih amat yak

    ReplyDelete
  11. kalau ane sih selalu mengingat masa sulit gan, makanya ane simpen baik2 :)

    ReplyDelete
  12. heee saya sih lebi baik saya kembangkan lagi

    ReplyDelete
  13. Uang thr saya jiga takut habis jadi kalo ada caranya kan enak

    ReplyDelete
  14. Nabung yang terpenting kalo mau uang THR tetap abadi hehe

    ReplyDelete
  15. Kalo ane mending ditabung aja gan :v lebih varokah

    ReplyDelete
  16. uang ane tinggal sedikit gara" gk bisa ngatur pengeluaran :'(

    ReplyDelete
  17. Saia uang THR mah untuk keperluan :D hehe

    ReplyDelete
  18. COCOCK banget nih buat gue yang masih bingung mau diapakan uang lebaran saya, thx udah shere gan

    ReplyDelete
  19. Alhamdulilah uang THR terselamatkan..

    ReplyDelete
  20. wuih thanks tipsnya, tapi yang terpenting sih penerapannya gan wkk

    ReplyDelete
  21. apa hanya aku kgk dapat uang thr? :V

    ReplyDelete
  22. lumayan lah buat dibagiin tipsnya, soalnya sy dah gak dapet uang THR-an lagi :)

    ReplyDelete
  23. Cocok nih tapi uang thr udah ludes buat lebaran kemarin

    ReplyDelete
  24. tapi tetep aja duit ane cepet abis,tapi sip bermanfaat

    ReplyDelete
  25. hahaha THR Gan Masih Jauh ,,, Tapi Lumayan Tips Nya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel