Cara Menghemat Kuota Internet di PC atau Komputer








Arti kuota dalam internet adalah batasan satuan paket internet yang diperbolehkan pada pembelian suatu paket. Jika kuota terlampaui, koneksi internet akan putus dan pelanggan harus mengisi lagi dengan kuota tambahan. Akan tetapi, arti sesungguhnya dari kuota pada paket internet juga tergantung jenis paketnya, yaitu paket berbasis kuota serta paket unlimited.
Kuota dalam paket ini layaknya pengertian kuota pada umumnya, yakni batasan paket yang diberikan operator yang mana pelanggan dapat menggunakannya untuk akses internet, umumnya sekarang dalam hitungan Gigabyte atau disingkat GB atau sama dengan 1000 Megabyte (MB). Kuota dalam paket ini umumnya benar-benar batasan kita untuk dapat mengakses internet. (dikutip dari kartuinternetmurah.com)


Di sini saya akan berbagi cara, bagaimana caranya agar kuota internet personal di pakai semaksimal mungkin tanpa ada kuota terbuang. Secara default, aplikasi-aplikasi maupun antivirus yang telah terpasang di windows secara berkala akan memperbaharui versi maupun update secara berkala dalam rentan waktu tertentu.ada beberapa aplikasi maupun antivirus yang secara otomatis memperbaharui versi maupun update secara berkala "tanpa harus melalui ijin user atau administrator terlebih dahulu-dahulu, saat PC terhubung ke internet.jika pembaharuan sering di lakukan maka kuota internet akan cepat habis,harap maklum bila membeli sendiri kuota terasa mahal namun kalau memang di sediakan wifi gratis atau perusahaan tak perlu melakukan cara ini karena memang kuota gratis.





Baca Juga : 





Berikut cara agar kuota internet irit :

Yang memang ada yang pernah memakai cara ssh + proxifier mungkin cara ini tidak sulit karena caranya hampir sama namun cara yang saya berikan bukan untuk merugikan operator namun bertujuan untuk menghemat kuota. Berikut caranya :


1. Unduh proxifier dan install di PC

2. Bila sudah di install lalu buka proxifier

3. buka proxi server dengan logo pc warna biru

4. Klik add dan isikan sembarang proxy dan port itu bertujuan untuk membuat fake proxy agar aplikasi yang tidak di ijinkan user akan berjalan ke fake proxy tersebut

Cara Menghemat Kuota Internet di PC/Komputer - A-Sasada Blog

Bila sudah klik ok


5. lalu masuk ke proxy server,isikan lokal host dan default dengan fake proxy yang telah di buat sebelumnya.


Cara Menghemat Kuota Internet di PC/Komputer - A-Sasada Blog


6. Lalu klil add dan tambah aplikasi mana saja yang boleh atau di ijinkan untuk terhubung ke internet, bila diijinkan koneksi ke internet bisa pilih settingan direct.


Cara Menghemat Kuota Internet di PC/Komputer - A-Sasada Blog

7.Bila sudah memilih semua aplikasi mana saja yang boleh dan mana saja yang tidak boleh terhubung ke internet,pilih ok. Lalu akan masuk ke tampilan awal proxifier.


8.Bila sudah benar maka proxifier akan melaporkan aplikasi apa saja yang tidak terhubung dengan internet dengan tanda tulisan warna merah,dan bila aplikasi boleh terhubung ke internet maka proxifier tidak akan melaporkan trafict.


Cara Menghemat Kuota Internet di PC/Komputer - A-Sasada Blog

Saya sudah melakukan cara ini pastinya sudah melewati try and error,namun ada bebrapa antivirus yang memang lolos dari filter proxifier. Aplikasi ini memang aman tuk di pakai
akhir kata selamat mencoba temen-temen.


5 Responses to "Cara Menghemat Kuota Internet di PC atau Komputer"

  1. bisa hemat sampai berapa persen gan pake cara diatas?

    ReplyDelete
  2. mantap,, makasih mas ulasanya, bermanfaat banget .. lanjutkan

    ReplyDelete
  3. ilmu nya bermanfaat gan. tolong share lagi yang keren keren

    ReplyDelete
  4. http://miuiloversindo.blogspot.co.id/2017/08/5-ponsel-xiaomi-terbaik-di-indonesia.html

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel