7 Cara Menghasilkan dan Mendapatkan Bitcoin Terbaru


Saya sering melihat di group Pemburu Bitcoin Indonesia, banyak yang tidak tahu bagaimana cara mendapatkan dan menghasilkan Bitcoin. Karena itu, saya di sini akan memberi tahu bagaimana cara mendapatkan dan menghasilkan Bitcoin.

Bitcoin merupakan sebuah mata uang digital/uang elektronik, yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto (bukan nama sebenarnya). Satuan dari bitcoin sendiri ialah Satoshi, contohnya 200.000 (dua ratus ribu) satoshi = 0.002 BTC (bitcoin). Bitcoin menggunakan sistem peer-to-peer. Bitcoin dapat di simpan di dalam wallet, baik itu web/online wallet, atau di komputer pribadi.

Saat ini, harga Bitcoin melambung tinggi, hingga menyentuh angka $4000, tidak heran banyak orang-orang baru (pemula) dalam dunia per-bitcoin-an, yang ingin mencoba merasakan sensasi mempunyai Bitcoin.
Namun, banyak diantara mereka yang tidak mengetahui bagaimana cara menghasilkan dan mendapatkan bitcoin. Nah, saat ini saya ingin memberitahukan 7 cara mendapatkan dan menghasilkan bitcoin, melalui 7 metode, dan cara ini berguna untuk pemula yang ingin mendapatkan bitcoin ataupun yang sudah paham bitcoin sekalipun.
Hasil gambar untuk bitcoin
Sebelum saya memberi tahu 7 cara menghasilkan dan mendapatkan bitcoin, pertama-tama kalian harus mempunyai wallet (dompet) bitcoin kalian, terserah mau pakai web/online wallet atau offline wallet/di komputer kalian. Saya di sini menyarankan agar kalian menggunakan web/online wallet agar lebih mudah, cepat, dan aman. Saya menyarankan menggunakan web wallet, yaitu Coinbase. Karena coinbase hanya perlu verifikasi email saja, dan juga kita bisa membuat banyak alamat bitcoin. Cara mendaftarnya sebagai berikut:

1. Buka coinbase (klik)
2. nanti akan ada tampilan kolom pendaftaran, isi data-data yang diminta
3. Setelah klik daftar, buka email, lalu verifikasi akun lewat email tersebut
4. Selesai

Untuk mendapatkan alamat bitcoin, silahkan klik "Tools", lalu klik "Buat Alamat Baru".
Nah, kalau kalian sudah mempunyai wallet, kita lanjut ke 7 Cara Menghasilkan dan Mendapatkan Bitcoin. Mari kita mulai :


1. Faucet

Faucet merupakan cara mendapatkan bitcoin dengan cara mengetik captcha atau solve media, dan juga reCaptcha. Cara ini cocok untuk pemula yang ingin mendapatkan bitcoin, dan cara ini juga saya lihat cukup banyak dipakai pemula sampai yang sudah berahun-tahun dalam dunia bitcoin.

Mungkin kalian bertanya, "kok mau sih mereka bagi-bagi bitcoin, terus mereka dapat apa?". Yap, mereka mendapatkan untung/uang lewat iklan yang mereka pasang di situs faucet mereka. Lihat saja beberapa situs faucet bitcoin, mereka memasang iklan, mulai dari iklan pop up, ppc, url shortener, dan-lain lain.

Beberapa situs faucet bitcoin yang masih membayar saat ini (akan di update jika sudah scam/tidak membayar) :
1. Bitcoinker
2. Freebitco.in
3. faucethub.io/faucets/BTC 


2. Cloud Mining

Cloud mining terbagi menjadi 2 bagian, yaitu cloud mining gratis dan cloud mining berbayar. Silahkan baca situs cloud mining berbayar terpercaya dan tertua yang masih membayar, untuk mengetahui situs cloud mining berbayar dan manfaatnya.

Cloud mining merupakan cara mendapatkan bitcoin dengan sistem kita menyewa alat bitcoin mereka, dan alat bitcoin mereka yang bekerja. Jadi intinya gini, kita hanya menyewa alat penambang bitcoin si penyedia situs cloud mining itu, lalu alat penambang bitcoin merekalah yang bekerja, kita hanya melihat pendapatan kita lewat situs cloud mining tersebut. Umumnya, situs cloud mining gratisan akan cepat scam, karena itu lebih baik memilih cloud mining berbayar, artikelnya baca di atas tadi.


3. Mining


Mining merupakan cara menambang bitcoin malui alat penambang kita sendiri, alat untuk menambang bitcoin bervariasi, mulai dari pc, laptop, antminer, usb red furry, mining rig, monarch, dan lain lain. Kecepatan mining bitcoin (ghs, mhs) tergantung dari VGA dan CPU itu sendiri, semakin bagus vga atau cpu, maka ghs/mhs akan semakin besar (nambang jadi cepat). Umumnya mining menggunakan alat mining akan boros listrik, jadi kalo gak mau boros listrik, pake cloud mining berbayar saja.


4. Giveaway

Giveaway merupakan cara mendapatkan melalui event yang diadakan pihak yang mau membagikan bitcoinnya ataupun altcoin secara gratis. Misalnya dalam pembukaan forum baru, pembukaan exchanger baru, dan lain-lain.


5. PTC (Paid To Click)

PTC cara kerjanya ialah dengan melihat iklan yang disediakan oleh situs ptc, dan iklan yang ditampilkan memiliki jangka waktu, setelah selesai melihat iklan, kita akan mendapatkan saldo.

Baca : Perbedaan PTC dan PPC

Contoh situs ptc yang masih membayar saat ini (akan diupdate jika sudah scam):
1. Btcclicks
2. Coinbulb
3. Adbtc.top


6. Bounty

Bounty program merupakan sebuah event dari developer cryptcoin (uang digital) melalui kampanye bounty untuk menawarkan koin mereka kepada para penggemar Bounty untuk dipromosikan dengan imbalan. Para penggemar bounty akan mendapatkan imbalan cryptocoin/token koin yang diluncurkan atau yang sedang dikembangkan oleh developer tersebut. Imbalan biasanya akan dibayarkan setelah acara ICO (promosi koin) selesai. Lalu koin/token yang kita dapatkan bisa kita tukarkan ke bitcoin atau altcoin di market cryptocoin.


7. Trading


Tidak diragukan lagi trading merupakan cara mendapatkan bitcoin yang paling profit (untung besar) dan cukup mudah. Sistemnya seperti ini, kita membeli bitcoin kemarin dengan harga Rp. 38.000.000, lalu saat ini harga bitcoin kita lihat naik menjadi Rp. 40.000.000, nah kita langsung jual bitcoin kita tadi, dengan begitu kita mendapatkan untung Rp. 2.000.000 dari trading bitcoin tadi. Mudahkan? Untuk Trading Bitcoin, biasanya para Trader Bitcoin melakukannya di situs vip.bitcoin.co.id. Untuk bisa mendaftar, diperlukan KTP.


Demikianlah artikel mengenai 7 Cara Menghasilkan dan Mendapatkan Bitcoin.
Semoga dengan artikel ini, para pemula yang ingin mendapatkan Bitcoin bisa segera mendapatkannya, dan untuk yang sudah paham bitcoin, semoga bermanfaat buat kalian. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih.

17 Responses to "7 Cara Menghasilkan dan Mendapatkan Bitcoin Terbaru"

  1. Mantap, sangat bermanfaat banget. makasih gan ilmunya

    ReplyDelete
  2. yang tanpa modal dapat banyak situs faucet nya dimana ya?

    ReplyDelete
  3. Ini yang lebih cepat dapetnya dan gampang buat pemula yang mana nih? saya mau coba.

    ReplyDelete
  4. Kalau untuk mining sehari minim berapa gan?

    ReplyDelete
  5. wah mantabb banget nih lumayan buat refrensi minning bitcoin lg hehe kebetulan ane udh beli pc

    ReplyDelete
  6. Sampai saat ini masih memakai cara faucet dan trading gan

    ReplyDelete
  7. menambang bitcoin sekarang cukup menggiurkan

    ReplyDelete
  8. ada saya lihat di facebook malaysia, menghasilkan bitcoin dengan jualan makanan, bayar bisa pake bitcoin (menerima pembayaran dengan matawang digital)

    ReplyDelete
  9. Wah, keren. aku pengin terjun di dunia bit coin, tapi masih bingung. hoho

    ReplyDelete
  10. Keren nih bisa dijadikan referensi :)

    ReplyDelete
  11. Untuk saat ini banyak situs2 scam yg menjanjikan profit luar biasa, jadi yg aman menurut saya ICO dan mining

    ReplyDelete
  12. Lumayan nih kalo mining bitcoin itu, tapi harus punya waktu luang lebih

    ReplyDelete
  13. ada banyak sekali tempat mendapatkan pundi rejeki lewat online.
    butuh banyak waktu untuk belajar

    ReplyDelete
  14. Sekarang saya lebih menggunakan cara faucet dan trading gan

    ReplyDelete
  15. Want To Boost Your ClickBank Banner Traffic And Commissions?

    Bannerizer makes it easy for you to promote ClickBank products by banners, simply visit Bannerizer, and grab the banner codes for your chosen ClickBank products or use the Universal ClickBank Banner Rotator to promote all of the ClickBank products.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel