Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat

Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat -  Anda sebagai pengguna provider atau operator seluler kartu 3 Tri yang masih dilayani dengan jaringan 3G bisa melakukan cara upgrade kartu 3 Tri 3G ke 4G LTE tanpa harus ganti kartu agar bisa menikmati akses internet cepat dan stabil di smartphone yang digunakan. Banyak manfaat yang akan anda peroleh apabila menggunakan jaringan 4G LTE salah satunya adalah kita akan mendapatkan kecepatan jaringan internet yang lebih tinggi dari pada saat anda menggunakan jaringan lainnya. Tidak hanya itu harga kuota untuk jaringan 4G LTE relatif lebih murah dan terjangkau harganya apabila dibandingkan dengan jaringan 3G.

Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat

Proses upgrade kartu ini adalah untuk kartu 3G yang ingin diganti menjadi kartu 4G LTE. Hal ini dilakukan karena nomor anda sudah tersebar pada rekan kerja dan teman kerabat anda, sehingga cukup sayang apabila tidak akan digunakan, padahal anda memiliki smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga kuota 4G LTE anda menjadi hangus begitu saja karena kartu anda masih keadaan dalam jaringan 3G. Apabila anda membeli kartu perdana yang baru , anda tidak perlu melakukan upgrade ke jaringan 4G LTE karena kartu perdana sudah dilengkapi dengan fasilitas 4G LTE. Upgrade kartu 3G ke 4G LTE dilakukan ketika anda menukar kartu 3 Tri yang lama dengan nomor kartu 3 Tri yang baru.

Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat 


Untuk melakukan upgrade kartu 3G ke 4G LTE dapat dilakukan dengan cara berikut ini.

1. Anda datang ke 3Store terdekat, tunggu sampai anda mendapat pelayanan untuk melakukan upgrade kartu 3G ke 4G LTE.
2. Upgrade kartu 4G LTE dengan menggunakan Paket TRI 4G LTE ON .

  • Lakukan pembelian PakeTRI 4G LTE ON pada kios 3.
  • Periksa 20 nomor ICCID.
  • Kirim SMS ke 123 dengan format SIM (spasi) 20 digit nomor ICCID.
  • Signal pada kartu lama akan hilang.
  • Anda pasang kartu baru pada smartphone, selanjutnya anda sudah dapat menikmati layanan jaringan 4G LTE

3. Upgrade kartu ke 4G LTE melalui fanpage resmi provide 3Tri.

Proses upgrade secara online cukup mudah dan lebih simple, anda tinggal mengirim inbox pada fanpage resmi "Tri Indonesia" dengan format nomor 3, nama lengkap anda, alamat lengkap, kota pos, dan email. Identitas yang dimasukan harus sesuai KTP, biasanya anda akan mendapatkan balasan setelah 1-3 hari kerja, dan kartu 3Tri anda yang baru akan dikirimkan ke alamat sekitar 14 hari (2 minggu) setelah anda menerima balasan. Apabila kartu 3Tri anda sudah terima, hal yang perlu anda lakukan adalah.


  • Periksa 20 digit angka ICCID yang ada di belakang kartu 
  • Kirim SMS ke 123 dengan format SIM (Spasi) 20 digit angka ICCID
  • Apabila SMS sudah terkirim, maka signal pada kartu lama akan hilang
  • Anda pasang kartu yang baru, dan anda dapat menikmati layanan 4G LTE pada smartphone anda.

4. Anda tinggal membeli kartu perdana 3 yang baru. Tetapi anda akan kehilangan nomor 3Tri anda yang lama.

Selanjutnya untuk proses upgrade nomor 3G ke 4G LTE anda tidak mengeluarkan biaya khusus, anda cukup membeli pulsa 3Tri senilai Rp. 20.000,- saja dan proses upgrade kartu dapat berjalan dengan lancar. Namun signal 4G LTE memiliki banyak manfaat, tetapi  jaringan 4G LTE juga memiliki beberapa kelemahan diantarannya adalah masul belum menyeluruhnya jaringan pada wilayah signal 4G LTE, Walaupun anda memiliki kuota untuk signal 4G LTE, anda masih belum bisa menikmati fasilitasnya karena keterbatasan wilayah jangkauannya. Sekian artikel tentang Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat  semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya khususnya pengguna kartu 3TRi ya, jangan lupa kunjungi terus Aculastry agar mendapatkan informasi terbaru tentang cara/tutorial dalam internet. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mudah Upgrade Kartu Tri3 3G ke 4G LTE Tanpa Ganti Kartu Dengan Cepat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel