Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

Saat kamu mengunakan komputer baru pasti akan terasa ringan.Seiring berjalannya waktu performa komputer kamu akan terus menurun.Hal ini di sebabkan oleh aplikasi atau program yang sudah kamu pasang dan file-file yang di simpan di komputer.Apalagi kalau kamu seorang gamer,tentu akan sangat kesal jika komputer kamu lelet saat bermain.Bagaimana cara kamu mengembalikan sebagian besar kecepatan aslinya?.Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat komputer, dan inilah tips dari kami:

Optimasi Visual Effect

optimasi visual effect

Dengan optimasi visual effect ini dapat mempercepat kinerja komputer kamu.visual effect adalah efek visual yang di keluarkan saat kamu menggunakan komputer.Matikan visual effect yang kamu rasa tidak terlalu penting.

  • Klik logo windows + pause break pada keyboard kamu.
  • Pilih advanced system settings - advanced - performa - setting.
  • Pilih custom - uncheck(hilangkan tanda ceklis pada visual effect yang akan di matikan) - apply.

Delete File Sampah di Recycle Bin

Delete File Sampah di Recycle Bin

File-file sampah yang terdapat pada recycle bin juga dapat memperlambat kinerja komputer kamu.Maka dari itu akan lebih baik hapus semua file yang ada di dalam recycle bin.Sebelum di hapus silahkan periksa terlebih apakah ada file yang penting.Jika sudah di periksa klik kanan pada recycle bin,lalu pilih Empty Recycle Bin.

Optimasi Starup

Optimasi Starup

Optimasi startup bertujuan untuk menonaktifkan program yang berjalan secara otomatis saat komputer di gunakan.

  • Klik logo windows + R.
  • Ketik msconfig lalu enter.
  • Pilih tab startup dan uncheck(hilangkan tanda ceklis) program yang jarang di pakai - apply.

Rutin Update Driver

Update driver

Driver juga mempunyai peranan yang cukup penting dalam meningkatkan performa komputer kamu.Update driver juga bisa jadi solusi pada komputer kamu yang mungkin bermasalah dengan suara tidak keluar dan lain-lain.Saya rekomendaikan dengan aplikasi Driverpack Solution.Aplikasi ini akan mendeteksi secara otomatis driver apa saja yang perlu di update.Jadi kamu tidak perlu pusing lagi mencari driver apa yang di butuhkan.

Hapus Gadget Yang Tidak di Perlukan

gadget

Jangan gunakan gadget yang tidak penting seperti gambar di atas karena dapat memperlambat kinerja komputer.Dengan menghapus gadget tersebut akan mempengaruhi kinerja komputer kamu yang awalnya lelet jadi agak ringan.
Itulah beberapa tips dari saya Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop.Semoga tips dari saya bermanfaat bagi kamu yang mempunyai masalah dengan komputer yang lelet.Bantu share melalui tombol di bawah ini ya.

1 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop"

  1. I have read all the comments and suggestions posted by the visitors for this article are very fine,We will wait for your next article so only.Thanks! best laptop for programming and graphic design

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel